Thursday 26 March 2015

JUJURLAH PADAKU KAU KUTILANG

Pagi ini saya tiba di kantor tepat waktu alias tidak terlambat. Penting banget gitu ? Penting laaaah ... ! Sebab di tempat saya bekerja, datang terlambat berarti mendapat surat tilang alias ditilang dan dipotong gaji, dipotong jasa produksi, bonus, dst. Nah loh ! Perkaranya, ini pagi walaupun datang tidak terlambat, tapi saya tidak membawa kartu pass pegawai ! Alhasil, ya ditilang-ditilang juga oleh satpam !

Ini dia tantangannya. Jujur ! Dengan berat hati, akhirnya saya memutuskan untuk jujur serta melaporkan diri ke pos 1 pengamanan, menyodorkan KTP dan menginformasikan bahwa saya tidak membawa kartu pass pegawai. Padahal kalau mau, bisa saja saya tidak lapor. Masalah kehadiran, bisa dibantu dan main mata dengan petugas administrasi bagian tempat saya bekerja bahwa saya hadir, tapi proses slide kehadiran dinyatakan error. Beres.Tapi ya itu, bohong soal slidenya ... !

Begitulah, setelah melalui proses yang bertele-tele, dilempar dari pos tamu, ke pos kendaraan, telepon ke bagian pengamanan elektronik di karawang, menukar kartu pass sementara, barulah saya bisa masuk kantor berbekal surat tilang satpam. Itupun sudah berada di ruangan masih disusul lagi oleh satpam karena ternyata saya belum slide kehadiran menggunakan kartu pass smentara. Saya bahkan dapat surat tilang yang baru. Dan tetap, terecord terlambatlaaaaaah, karena mengurus hal ini sudah melewati jam masuk kantor. Pppfffhh .... #disitukadangsayamerasasangatsedih   :)

No comments: