Friday 12 June 2009

BANG JAMIL, LAGEEE ... !

Lama ga' silaturahmi sama Bang Jamil, rasanya ada yang kurang. Jadi, pagi-pagi sekali saya langsung menghubungi beliau melalui telpon. Saat sudah on line, sapaan pertama beliau adalah "Siapa ini ? Kok suaranya lain ?" Segitunya udah saya jawab, "Ini Firlly" beliau masih saja "Kok suaranya beda ?" Jadilah, akhirnya kami berdua ngerumpi pagi-pagi di tengah-tengah perjalanan beliau menuju kampus untuk mengajar.

Pertanyaan saya yang pertama adalah "Abang sehat ?" yang langsung dijawab "Saya sehat, alhamdulillah". Waktu saya protes beliau tidak pernah menghubungi saya dan selalu saya yang menghubungi dia, beliau pun ngeles, "Iya nanti ditelpon ..." Wuakakak. Topik obrolan kami pun akhirnya membahas "cape deh" ... Wuekekek.

Syukur alhamdulillah, saya sungguh merasa sangat senang, pagi-pagi bisa memulai hari dengan tertawa-tawa dengan salah seorang sosok yang sangat saya hormati, yaitu dosen saya. Saking penasarannya karena sudah lebih dari sebulan tidak mendengar kabarnya lantaran saya yang sakit dan diopname, saya jadi tanya terus-terusan sama beliau apakah beliau sehat. Setengah sebal akhirnya Bang Jamil pun menegaskan, "Lha kau dengar suara saya sepertinya bagaimana ? Sehat 'kan ?" saya pun kembali tertawa.

Bang Jamil, rumah di depok mengajar di kebon jeruk, kalau bukan karena panggilan hati, tak mungkin seorang guru mau mengajar sejauh itu. Saya saja berpikir puluhan kali saat memutuskan untuk mengajar, segitunya rumah dan kampus hanya 30 menit ditempuh.

Wuih ... pokoknya, inssya Allah kami janjian ketemuan minggu depan, setelah Bang Jamil kembali dari pertemuan Bakohumas di Bali. Maka seperti biasa saya pun lagi-lagi menggodanya, "Bang, kerja dunk ... jangan jalan-jalan aja. Disuruh kerja kok malah jalan-jalan terus ?" Rupanya Bang Jamil sedang senang berkomentar "cape deh". Makanya ledekan saya pun cuman ditimpalin "Cape deh ..." katanya sambil tertawa. Hingga akhirnya obrolan berakhir, "Sampe ketemu minggu depan bang ya, assalamualaikum ..." Bang Jamil pun naik bis menuju kampus ....

No comments: