Tuesday 17 November 2015

TERNYATA YAAA ...

Ternyata ya, post op caesar tuh asli ga boleh ngapa2in yang berat2 ya ? Sementara daku kelar operasi, hari ketiga sudah ngemall (kebangetan sih memang), maksudnya cari makan, tapi tetep maksain beli kado kawinan teman kuliah, yang kebetulan daku diamanahin teman2 sekelas untuk beli ntu kado.

Sementara lagi, hari keempat daku beberes rumah, yang asli, ngegeret kursi tamu ma piano, ganti2 posisi. Sementaranya lagi, tiap pagi jam 07.00 daku sudah nyapu, ngepel, matiin lampu lantai atas, dan jongkok2 kasih man anak kucing. Dan yang kebangetannya lagi, belum seminggu post op, daku nyupir beli mam kucing ke pet shop, ambil duit di atm plus belanja sedikit sambil nenteng kresek isi manga bbrp kg, buah kaleng ma nanas 2 biji.

Akhirnya sorenya, bada ashar, perut daku sudah mulek2 ga karu-karuan. Sholat maghrib, ga kuat lagi duduk, langsung rebahan aja ngegeletak di lantai.

Lepas maghrib, teman2 symphony datang membesuk. Cuma bisa nemenin sebentar, tp perut sakit makin ga ketahan mpe sesek nafas gitu. Jalan cuma dalam rumah sudah ngos2an. Pukul 8 lewat, daku menyerah, diantar mereka, daku pergi ke IGD menumpang taksi.

"RUMAH SAYA JUGA KOSONG TUH, SEKALIAN DISAPU DIPEL ..."

Plester bekas infus di punggung tangan kiri masih nempel. Perawat sudah buka lagi itu plester, dan dicolok lagi deh sama rumah infus untuk nyuntikin anti nyeri, yang rasanya kalau masuk di tangan itu, dingin tapi juga cekit2 ...

Dokter Teguh menghampiri,

Dr  : "Operasinya kapan ? Kontrolnya kapan ? Tapi aktivitasnya normal 'kan ?"
Gw : "Nyapu, ngepel ..."
Dr  : "Waaah ... ?"
Gw : "Matiin lampu lantai atas ..."
Dr  : "Waaah ..."
Gw : "Nyupir ..."
Dr  : "Waaaaah ... laaa ya ituuu .... Ga boleh nyapu ngepel, ga boleh ngurus kucing berdiri - jongkok, ga boleh naik turun tangga, ga boleh nyupir, ga boleh sholat sambil berdiri atau duduk, tiduran. Kalau mau nyapu ngepel, rumah saya juga sekalian tuh, kosong di BSD, disapu dipel sekalian ..."

Hicks, dokternya ngomel tapi baik ....

Dr  : "Ibu yang kemarin di bed 3 kan ?" (13 Oktober saat masuk IGD daku ditangani beliau juga).
Gw : mantuk-mantuk ....

Kenapa orang2 pada hapal tampang gw sih ? Segitu jeleknya ya gw kalau lagi sakit sehingga gampang banget diafalin tampangnya ?

Setelah diinfus sebotol lagi anti nyeri, alhasil daku pulang dari IGD menjelang pukul 01.00 pagi dini hari .... Alhamdulillah ....

No comments: