Sunday 18 October 2009

ALHAMDULILLAH ... KETEMU ... !!!

Menjelang akhir bulan lalu, saya dibelikan kacamata baru oleh mantan pacar (suami, red-). Beberapa hari kemudian, itu kacamata 'menghilang' entah ke mana. Saya pun kebingungan dibuatnya. Pasalnya, itu kacamata baru seminggu saya pakai, selain itu saya tidak mungkin membeli sendiri kacamata itu lantaran harganya tidak bersahabat.

Saya cari di tempat les, di kantor, di mobil, di restoran tempat saya makan saat les, masih tidak ketemu. Saya sudah pasrah. Saya pun mencoba membelinya lagi. Namun ternyata ... sudah lebih dari 5 (lima) toko kacamata saya masuki namun tipe kacamata yang saya punya tidak tersedia lagi ! Aduh Tuhan ... !

Setelah segala upaya saya lakukan tidak membuahkan hasil, saya pun berdiam. Begitulah anjuran banyak orang bila kita menghadapi persoalan dan sudah mengupayakan banyak hal namun belum membuahkan hasil. Berdiamlah. Maka itulah yang saya lakukan. Yang lebih utama, tentu ya ... mohon ampun. Mungkin, saya telah banyak melakukan kesalahan yang saya sengaja maupun yang tidak saya sengaja.

Tiba-tiba saja pagi ini hampir 3 (tiga) minggu kemudian ... saat dalam perjalanan menuju kantor, saat hendak memindahkan posisi rem tangan 'si jeruk' mata saya tertuju pada sebuah kotak coklat yang sepertinya kotak kacamata saya yang menghilang itu. Dan, benar saja, ternyata itu adalah 'dia' .... ! Ya Allah senangnya ... ! Alhamdulillah wa syukurillah ... ! Kacamataku ketemu ... !

Hampir saja saya 'jatuh miskin' bila terpaksa harus membeli kacamata serupa yang baru. Dari kejadian ini, saya memperoleh banyak hikmah, di antaranya jangan pernah lupa bersyukur, lebih bertanggung jawab pada diri sendiri, dan banyaklah beramal, berbuat baik, bersedekah, dan berbaik sangkalah kepada Allah. Aneh ya ? Ga' nyambung ya ? Tapi alhamdulillah, itulah yang saya alami ....

No comments: