Tuesday 28 April 2009

MABOK NAEK BUS

Mabok naek bus, itu udah jadi penyakit aku sejak kecil sampe sekarang. Lebih nyebelin lagi, maboknya bukan cuma naek bus aja, naek mobil bagus pun pasti juga mabok. Semakin bagus, wangi dan keren mobilnya, aku semakin mabok.

Seperti kemaren, senin 25 april saat dinas ke karawang baru bubar jam 16.00. Sudah kebayang deh, macetnya jalan tol dan potensi pulang telat. Biasanya belum jam 17.00 udah nyampe rumah, ini jam segini masih di Karawang. Singkat cerita, bus baru nyampe palatehan, jakarta udah setengah tujuh malam.

Dua setengah jam perjalanan sungguh sangat menyiksa ! Masalahnya, sang kusir bener-bener ga' asik bawa busnya. Kami yang di dalam bus dibuat pusing & mual karena nyupirnya ga' lonsome. Ditambah lagi, sang supir demen banget ngikutin rute macet dan ga' punya inisyatif sedikitpun untuk pindah jalur ! Segitunya udah dikasih tahu, lajur kanan itu untuk orang muter balik, jadinya macet, antri panjang. Supir tetep ga' peduli tuh dan asik dengan dunianya sendiri. Akibatnya, aku mabok deh sampe pagi !

Gara-gara mabok, aku ga' bisa nyupir pulang deh, alergi naek mobil sendiri ! Yang ada aku baru nyampe rumah setengah sepuluh malam ! Aku terpaksa berhenti berkali-kali supaya bisa istirahat, tidur, melepaskan penat & pusing kepala yang minta ampun rasanya. Pokoknya besok lagi kalo ke Karwang, apapun yang terjadi aku akan pulang duluan dan cari tebengan, daripada naek bus yang supirnya terserah gitu dan ga' bisa dikasih tahu ! Nybelein !

No comments: