Sunday 31 May 2009

HAMPIR KENA TIPU !

Pagi ini, saat mata udah nyaris nutup lantaran masih pemulihan dari sakit tiba2 telpon rumah bunyi. Ternyata telepon dari PT. Megatama Informatika yang beralamat di Gedung Sampoerna Strategic Square, Tower 2 Lt. 21, Jl. Sudirman Kav. 45 - 46, Jakarta. Intinya, aku dipanggil interview kerja dan besok harus bertemu Ibu Maharani di Departemen 3 jam 08.30 pagi !

Terpaksa deh, buka laptop, cek status jobstreet, jobsDB dan experd apakah aku pernah ngelamar ke perusahaan ini. Hasilnya nihil. Waktu aku cek ini perusahaan apa, si penelepon bilang perusahaan penyalur tenaga kerja. Bayanganku langsung TKI, wauakakakak !

Langsung deh, browsing di gogle dan dapet deh black track record perusahaan ini. Kebanyakan orang korban yang pernah dipanggil interview berkomentar negatif. Kesimpulannya, perusahaan ini memanggil calon korbannya dalam jumlah bukan lagi kolektif tapi sangat banyak. Dan, tawarannya ternyata untuk ikut pelatihan 3 hari dengan fee Rp. 3 juta setahun, dan bla, bla, bla. Aku ga' terlalu baca semua komentar orang. Langsung saja aku putuskan tidak usah datang.

Pertama, aku tidak pernah melamar ke perusahaan yang banyak dijuluki korbannya sebagai perusahaan "penipu" di dunia maya itu. Kedua, aku juga ga' tahu dari mana dia bisa dapat nomer telepon rumahku. Ketiga, berdasarkan hasil observasi di "lapangan" virtual muncul gejala bahwa PT. Megatama Informatika telah banyak menimbulkan ketidakpuasan. Selain itu, banyak di anatara korban yang menyebutkan perusahaan ini tidak profesional serta tidak jelas juntrungnya. Keempat, biasanya perusahaan profesional akan memanggil dengan jeda waktu tertentu dari saat mereka menghubungi calon pegawai, tidak sekarang ditelepon besok suruh datang. Jadi, lebih hati-hati ke depan.

Alhamdulillah wasukurillah ... Allah masih melindungi ... semoga aku semakin waspada.

No comments: